IBX5828C990AE55E 7 Film Tersukses dengan Biaya Produksi yg Sedikit - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 28 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Film-film bioskop merupakan film-film yang paling ditunggu oleh pecinta movie karena filmya yang memang mempunyai cerita yang keren dan oke. Dibalik kesuksekan sebuah film bioskop terdapat banyak faktor pendukung yaitu selain produser, sutradara, penulis cerita dan para pemainnya, budget juga yang menentukan bagusnya suatu film karena dengan budget yang besar akan menghasilkan efek visualisasi yang keren dan kece pula. 

    Contohnya saja seperti Harry Potter, The Avengers, Hingga Iron Man serta film Captain America. Agar hasil film seperti tampak nyata mereka menggunakan teknologi yang canggih dan tentu saja ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Film yang dihasilkan menggunakan teknologi ini sebanding dengan besarnya biaya yang mereka keluarkan disamping itu animo penonton yang menontonnya pun sangat banyak mengingat jalan ceritanya yang bagus serta film yang terlihat tampak nyata.

    Tetapi selain film-film terkenal yang disebutkan diatas berikut ada beberapa film yang ternyata hanya menggunakan sedikit budget tetapi menghasilkan pendapatan yang jauh berkali-kali lipat dari modal awalnya. Film apa saja itu ?

    #1. Halloween
    Halloween merupakan salah satu film horror Amerika pada tahun 1978. Film ini hanya menghabiskan dana sebesar Rp 4 milyar tetapi mendapatkan penghasilan yang fantastis pada tahun tersebut yaitu sekitar Rp 950 milyar. Film yang disutradarai oleh John Carpenter ini berkisah tentang seorang anak kecil yang berumur 6 tahun membunuh kakak perempuannya sendiri dan harus mendekam dipenjara khusus psikopat atas perbuatannya tetapi 15 tahun kemudia ketika malam Halloween Michael si anak kecil yang membunuh kakak perempuannya tersebut kabur dari tempat dia ditahan.

    #2. Friday The 13th
    Friday The 13th merupakan film horror tahun 1980 dan hanya mengeluarkan budget sebesar $50,000 tetapi mendapat pendapatan 12 kali lipat lebih banyak dari modal awalnya. Film ini merupakan film jagal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Marcus Nispel dan naskahnya ditulis oleh Damian Shannon dan Mark Swift. Berkisah tentang Clay Miller yang dibintangi oleh Jaref Padalecki mencari adiknya yang hilang yang pada saat itu sedang berkemah bersama teman-temanya dihutan Crystal Lake dan ternyata adiknya tersebut diculik oleh Jason Voorhees sang pembunuh.

    #3. Mad Max 2: The Road Warrior
    Film Mad Max 2: The Road Warrior ini merupakan lanjutan dari series pertamanya yaitu Mad Max yang tayang pada tahun 1979. Film yang menggunakan kostum yang unik serta latar belakang filmnya yang tidak biasa serta efek-efeknya yang juga tak kalah memukau ternyata hanya menghabiskan budget sebesat Rp 4,7 miliyar dan untuk pendapatannya menghasilkan Rp 1,3 triliun.

    #4. Paranormal Activity
    Film horror ini merupakan film yang sangat terkenal. Banyak orang yang mengetahui film ini dan ini menjadikannya salah satu film horror legendaris didunia perfiliman horror. Ceritanya yang selalu membuat para penonton tegang serta was-was disetiap adengannya serta membuat penonton selalu bertanya-tanya apa saja yang terjadi dirumah ketika malam tiba hingga pagi menjelang. Film ini tidak hanya sukses meraih pendapatan yang fantastis serialnya yang kedua juga mendapatkan pendapatan yang tidak sedikit yaitu sekitar Rp 2,4 triliun padahal untuk modal awal hanya sekitar Rp. 40,7 miliar dan untuk film seri pertama hanya menghabiskan dana awal Rp 200 juta dan mendapatkan pendapatan Rp 2,6 triliun.

    #5. Insidious 1
    Film yang bakal rilis seri ke4 nya ini ternyata pada awalnya serinya hanya menghabiskan dana sekitar Rp 2 milyar dan memperoleh pendapatan sebesar Rp 468 miliar. Film horror karangan Leigh Whannell ini dirilis tahun 2011 berkisah tentang anak laki-laki yang dirasuki roh jahat ketika dia dan keluargaya baru saja pindah kerumah baru mereka.

    #6. The Devil Inside
    Film yang berkisah tentang pembunuhan oleh seorang ibu yang dirasuki oleh iblis ini dirilis tahun 2012 dengan memperoleh pendapatan Rp 1,4 triliun dari modal awal yang hanya bekisar Rp 13,5 miliar.

    #7. The Gallows
    Film yang tayang dibioskop tahun 2015 ini merupakan film dengan penghasilan Rp 583 miliar dengan modal awal hanya Rp 1,3 miliar. Film horror yang menceritakan tentang anak SMA yang merencakan pentas drama disekolahnya dengan mengambil cerita dari 20 tahun yang lalu tetapi yang terjadi adalah terror dan hal-hal mengerikan sehingga menewaskan seorang anak SMA.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan