IBX5828C990AE55E 8 Rahasia Tersembunyi Sebuah Restoran - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 26 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Mencari tempat makan yang menghidangakan makanan yang enak serta mempunyai tempat yang nyaman merupakan fokus utama ketika sedang ingin mengisi perut. Biasanya mereka para muda mudi bahkan orang tua pun juga memiliki pandangan yang sama ketika hendak mencari tempat makan, ini dikarenakan mereka bisa duduk berlama-lama entah hanya untuk sekedar nongkrong atau bercengkrama tentang sesuatu. 

    Ketika anda duduk lama direstoran maka tentu saja anda akan membeli makanan yang banyak untuk menemani anda dan teman-teman ketika sedang nongkrong sehingga menjadikan dompet anda mengeluarkan banyak uang tetapi anda bahkan tidak menyadarinya. Mengapa demikian ? berikut beberapa alasannya :

    #1. Restoran Biasanya Selalu Membuat Ruangan Terasa Dingin
    Ketika anda memasuki restoran pasti akan disambut oleh hawa yang dingin dan biasanya itu dikarenakan AC yang terpasang diresteron tersebut telah disetel dengan suhu yang rendah sehingga pengunjung akan merasa dingin dank arena itulah pengunjung akan memesan makanan yang hangat entah itu sup atau minuman hangat. Ketika sup dan minuman tersebut habis tetapi anda masih bercengkrama dengan kawan anda tentunya anda dan teman-teman akan memesan kembali minuman hangat tersebut terus-menerus.

    #2. Makanan Dengan Harga Mahal Akan Ditaruh Pada Halaman Depan Atau Halaman Tengah Buku Menu
    Ketika akan membuka menu tidak ada orang yang membukanya dari halaman belakang. Para pengunjung pasti akan membukanya dari halaman depan atau tengah-tengah halaman dan ini membuat para pengunjung akan memesan makanan yang terdapat pada halaman menu yang dibuka padahal jika pengunjung juga melihat ke bagian belakang masih banyak terdapat makanan yang tidak terlalu mahal.

    #3. Nama Makanan Yang Unik
    Penamaan sebuah makanan sangat penting karena ini merupakan daya pikat untuk makanan tersebut. Banyak nama makanan yang diubah ke bahasa inggris sehingga menjadikan harganya melambung tinggi padahal sebenarnya jika dalam bahasa Indonesia maka harganya tidaklah mahal. Sering juga dijumpai nama makanan dengan menggunakan nama-nama yang unik atau bahkan seram padahal sebenarnya itu hanya makanan biasa saja tetapi hanya namanya saja yang menjadikan harganya mahal. 

    #4. Terdapat Live Musik
    Sebuah kafe pasti akan terdapat live musik. Live musik digunakan untuk menghibur para tamu yang sedang makan tetapi disamping itu dengan adanya live musik menjadikan pengunjung akan duduk berlama-lama sehingga ini membuat pengunjung tersebut akan memesan makanan atau minuman lebih banyak.

    #5. Banyak Porsi Untuk Satu Jenis Makanan
    Jenis makanannya hanya satu tetapi memiliki banyak porsi seperti porsi kecil, sedang dan besar. Yang membedakannya hanya porsi banyaknya makanan dan tentu saja harganya yang tidak jauh berbeda dengan porsi-porsi lainnya. Pengunjung cenderung akan membeli dengan porsi yang besar padahal sebenarnya cukup dengan porsi sedang saja sudah cukup untuk membuat kenyang.

    #6. Menghidangkan Makanan Penutup Diatas Piring Kecil
    Agar pelanggan merasa puas dengan hidangan yang disajikan restoran akan menggunakan piring putih sebagai alasnya. Contohnya saja makanan penutup, dengan menggunakan piring putih membuat pelanggan merasakan manisnya makanan ketimbang jika menggunakan piring dengan warna yang gelap. Sehingga menjadikan pelanggannya ketagihan dan ingin memesan kembali atau bahakan kembali dilain waktu.

    #7. Memberi Baking Soda Pada Nasi
    Selain untuk kue baking soda juga bisa digunakan untuk nasi ini bertujuan agar nasi menjadi lebih banyak bahkan dengan takaran yang sedikit dan dengan harapan akan memberikan harga yang tinggi.

    #8. Menggoreng Lama Agar Bau Asli Tidak Tercium
    Agar hidangan yang digoreng terlihat berisi maka bahan utama makanan tersebut dicampuri dengan tepung lalu digoreng dengan cukup lama sehingga menutupi bau aslinya. Biasanya ini digunakan pada ayam goreng atau cumi goreng.
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan