IBX5828C990AE55E Keren, Musisi Jepang Ini Cover Lagu Indonesia Dalam Versi Jepang - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 12 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Jika kita sering melihat musisi indonesia atau anak-anak muda yang aktif dalam media kreatif di youtube, maka anda akan menjumpai banyak sekali dari mereka sering melakukan cover lagu-lagu barat, tapi bagaimana jika musisi dari jepang, melakukan cover lagu indonsia lalu di buat dalam versi bahasa jepang? tentu kalian akan sangat penasaran bukan bagaimana jadinya.

    Salah satu musisi jepang ini mengaku begitu mencintai kebudayaan Indonesia mulai dari batik, bahasa, adat bahkan lagu-lagu pop indonesia pun ia sukai, tak khayal ia cover lagu indonesia dalam versi jepang, siapakah sebenarnya musisi jepang ini?

    Lahir pada 9 maret 1983, di tokyo memutuskan untuk pergi ke Indonesia untuk mempelajari bahasa dan budaya, ia adalah Hiroaki kato. Hiroaki kato atau biasa di sapa Hiro merupakan seorang musisi asli jepang yang belum dikenal oleh masyrakat Indonesia, namun jika kalian pernah menonton konser Tulus maka kalian pernah melihat kehadiran Hiro, karena Hiro memiliki tali pertemanan dengan Tulus.

    Hiro mengatakan begitu tertarik mempelajari bahasa indonesia karena ia jatuh cinta akan karya-karya sastrawan di Indonesia sehingga ia bertekad untuk mempelajari bahasa indonesia setelah seorang dosen sastra indonesia membacakan buku berjudul Bumi Manusia.

    Saat Hiro mendapatkan pertukaran pekajar ke UGM pada tahun 2006 , ia tidak akan menghilangkan kesempatan tersebut. Hingga akhirnya ia berkenalan dengan Noe , vokalis Letto, ia akhirnya sering nongkrong bersama Letto ketika letto latihan d studio dan Hiro juga kerap menerjemahkan lagu-lagu yang di miliki oleh Letto salah satunya adalah Ruang Rindu.

    Pada awalnya hiro mengakui bahwa menerjemahkan lagu-lagu Letto kedalam bahasa jepang cukup sulit, ia bahkan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk menyelesaikannya. Usaha yang tidak sia-sia, noe pun terkagum-kagum dengan hasil yang di lakukan oleh Hiro. Berikut adalah salah satu lagu Letto yang ia cover dalam versi Jepang yang sangat keren sekali:

    Pada tahun 2010, Hiro mengeluarkan album mini berjudul "Terima Kasih", Kalian bisa search di youtube untuk mendengarkan lagunya, saya sendiri menyukai lagu tersebut. Setelah lama di Indonesia, Hiro kerap menggunakan baju batik ketika berjalan-jalan dan bahasa indonesia yang ia ucapkan pun begitu fasih.

    Hiroaki Kato ini telah menjadi lulusan S2 Linguistik di Tokyo University of Foreign Study dan kerap menjadi dosen bahasa indonesia  di salah satu universitas di Jepang, yaitu Sophia University dan Oberin University.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan