IBX5828C990AE55E Kisah Pilu Gadis Cantik Haid Selama Bertahun-Tahun Tanpa Henti - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 06 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Chloe Christos seorang wanita asal Perth, Australia mengalami menstruasi selama 5 tahun. Pertama kali Chloe menndapatkan masa datang bulan yaitu pada saat berumur 14 tahun dan ternyata selama  5 tahun dia mengalami masa menstruasi tanpa henti. Menstruasinya berhenti setelah 5 tahun kemudian yaitu pada saat  dia berusia 19 tahun. 

    Hal ini tentu saja tidak wajar mengingat waktu datang bulan yang biasanya dari 3 – 5 hari atau paling lama selama seminggu. Tersiksa selama 5 tahun merasakan datang bulan yang tanpa henti menjadikan Chloe merasa malu sehingga dia tidak mau membicarakannya.

    Chloe bahkan sempat mengalai anemia dan membutuhkan infus seminggu sekali pada saat itu. Mengingat hal yang tidak wajar ini maka Chloe memutuskan untuk melakukan tes darah. Seorang dokter melakukan tes darah pada Chloe dan menemukan bahwa Chloe mengidap penyakit Von Willebrand.

    Ada beberapa dokter yang menyarankan untuk melakukan pengangkatan rahim tetapi Chloe tidak mau karena dia ingin memiliki anak dari rahimnya sendiri. Hingga akhirnya Chloe diberikan obat sintetis dan dia mengkonsumsinya selama 7 tahun. 

    Efek samping yang diberikan obat ini sangat mengerikan ini terlihat pada saat dia mengkonsumsi obat tersebut membuat Chloe tidak dapat bekerja sampai-sampai dia harus masuk ke UGD sampai 3 kali dalam seminggu. Pada akhirnya Chloe pun mendatangi pusat hemophilia dan melakukan infus. Dan ternyata cara ini berhasil menyembuhkannya. Sekarang Chloe mempunyai waktu yang normal pada saat datang bulan dan dia merasa sangat beruntung menemukan pengobatan yang tepat untuknya.

    Penyakit Von Willebrand itu sendiri sebenarnya seperti apa ? Penyakit Von Willebrand merupakan penyakit yang berhubungan dengan darah. Penyakit ini biasanya merupakan penyakit kelainan yang diturunkan. Von Willebrand diperlukan dalam darah untuk membekukan darah. Ketika tubuh seseorang tidak cukup memiliki Von Willebrand maka pada saat proses pembekuan darah akan memerlukan waktu yang lama. 

    Gejela yang dialami penderita adalah menstruasi yang berkepanjangan, mimisan yang sering dan lama, pendarahan pada gusi, terdapat darah pada urin, berdarah saat bercukur, pendarahan yang berlebih saat mendapat luka, mudah mendapatkan memar. Penyakit ini selain karena turunan dapat disebabkan pula karena kekurangan atau kelainan pada protein Von Willebrand. Protein ini sebenarnya sangat diperlukan pada saat pembekuan darah.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan