IBX5828C990AE55E Resiko yang Tanpa Disadari saat Menggunakan BBM - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 18 Mei 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Dijaman yang serba canggih sekarang ini semua memudahkan kita dalam berinteraksi atau bersosialisasi. Dimana yang jauh bisa menjadi dekat dan bahkan jika sudah kecanduan surfing di dunia maya malah menjauhkan yang dekat. Salah satu aplikasi media sosial yang sedang tren sekarang yaitu Blackberry Messenger atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan BBM. 

    Dengan menggunakan BBM anda bisa langsung berkomunikasi dengan siapa saja dibelahan Negara mana saja. Hanya dengan koneksi ke internet maka anda bisa bercakap-cakap dengan sesame pengguna BBM dimanapun mereka berada. 

    Selain karena kemudahannya yang menjadikan BBM terkenal yaitu kamu bisa berkomunikasi dengan gratis sepuasnya, bisa nelpon gratis ataupun nyebar informasi sebanyak-banyaknya secara gratis dengan fitur Broadcast Message. Dengan adanya kemudahan dan fitur-fitur yang menarik BBM menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan. 

    Selain adanya efek positif penggunaan BBM ternyata ada juga resiko dalam penggunaan BBM tersebut. Apa saja resiko itu ? Berikut ulasannya :

    #1. Pesan Pending
    Menggunakan aplikasi media sosial sangat mudah hanya dengan bermodalkan paket data atau menggunakan jaringan Wifi anda bisa berinternet sepuasnya termasuk menggunakan sosial media. Tetapi penggunaan paket data atau wifi kadang kala bisa membuat kita emosi karena jaringan yang bisa saja terputus tiba-tiba. Saat sedang asyik-asyiknya berchatting tiba-tiba jaringan anda putus tentu saja hal ini bisa menyebabkan kamu emosi apalagi kalo sedang membahas tentang sesuatu yang penting. Lalu bagaimana caranya agar tetap berkomunikasi ? kamu masih bisa menggunakan sms atau ketemuan langsung tetapi ini tentu saja akan membutuhkan biaya tambahan. Rencananya mau hemat biaya hanya dengan menggunakan internet yang ada malah menambah pengeluaran.

    #2. Sering Dapat Broadcast Enggak Jelas
    Selain chatting dengan menggunakan BBM kita bisa menyebarkan informasi melalui Broadcast Message. Tetapi penggunaan fitur ini kadang banyak yang masih menggunakannya dengan menyebarkan informasi yang tidak jelas sehingga hanya memenuhi obrolan kamu. Cara mengatasi orang-orang yang sering nyebar informasi enggak jelas ini kamu bisa delete contactnya.

    #3. Boros Kuota Internet
    Salah satu kekurangan BBM yaitu harus selalu terhubung dengan internet dan ini menyebabkan paket data anda menjadi cepat boros. Salah satu cara agar paket data anda tidak boros yaitu anda bisa menggunakan fitur Data usage yang terdapat di menu pengaturan. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk memberikan peringan ketika kamu sudah melebihi batas penggunaan data.

    #4. Boros Baterai
    Selain dapat menyebabkan paket data yang cepat habis penggunaan BBM juga dapat menyebabkan boros baterai. Lalu bagaimana caranya agar penggunaan baterai tidak terlalu boros ? kamu bisa mematikan mode getar di hp, lalu kamu juga bisa mengurangi kecerahan untuk layarmu, matikan wifi, GPS dan Bluetooth saat tidak dipergunakan serta kamu juga harus menjaga agar smartphone kamu tetap dalam kondisi dingin.  - Tjan Clara Arifin
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan