IBX5828C990AE55E 3 Mitos Di Jepang Yang Aneh Tapi Menyeramkan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Sabtu, 11 Juni 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia adalah salah satu negara yang paling sering percaya dengan mitos, nah bagaimana dengan Jepang? Selain Indonesia, jepang merupakan negara yang juga terkenal dengan kepercayaan mereka terhadap berbagai macam mitos yang berkembang di masyarakat. Walaupun jepang terkenal dengan teknologi yang terdepan, tapi pada kenyataannya mereka memang masih percaya dengan mitos dan takhayul.

    Memang sedikit terdengar aneh bagi telinga indonesia, karena memang perbedaan budaya membuat mitos-mitos di negeri sakura tersebut menjadi terdengar kocak, tapi mungkin hal tersebut dialami oleh negera-negera selain indonesia yang juga mendengar mitos-mitos di Indonesia yang menurut saya pribadi juga terdengar aneh, bagaimana menurut kalian?

    Nah, pada tulisan ini saya akan membahas 3 mitos yang ada di jepang yang terdengar aneh bagi orang indonesia namun berakibat menyeramkan seperti yang dilansir oleh jpninfo.com

    #1. Memotong Kuku di Malam Hari
    DIjepang, memotong kuku dimalam hari adalah sebuah tindakan yang sangat dihindari oleh masyarakat. Mengapa? Bukan karena penerangan yang menjadi alasan mengapa memotong kuku dimalam hari dilarang, melainkan ketika seseorang memotong kuku dimalam hari maka akan mengundang roh jahat kekediaman kita, mereka mempercayai bahwa hal tersebut akan mendatangkan kematian karena roh jahat tersebut akan masuk kedalam tubuh manusia karena kuku dianggap sebagai bagian dari jiwa manusia sehingga jika dipotong dimalam hari akan mengundang toh jahat masuk kedalam tubuh.

    #2. Melihat Laba-laba
    sebagian orang , khususnya wanita memang membenci laba-laba karena selain membuat ngeri dan ketakutan, mungkin karena bentuknya yang menyeramkan terlebih ketika bertemu dengan laba-laba yang berukuran besar. Nah, Mitos dijepang mengatakan bahwa ketika melihat laba-laba di pagi hari, itu akan membuat hari-harimu menjadi buruk sepanjang hari, namun berbeda ketika melihatnya di malam hari , karena pagi hari adalah awal untuk beraktivitas. Namun sebaiknya jika kalian melihat laba-laba di pagi hari saat berada di Jepang, segera lemparlah laba-laba tersebut keluar untuk nasib yang lebih baik. Percayakah kalian?

    #3. Memakai Sepatu dimalam hari
    Ada mitos aneh di Jepang dimana dilarang mencoba sepatu yang baru kita beli pada saat malam harinya karena akan membawa keburukan bagi kita, terlebih ketika menggunakannya di dalam rumah Jepang yang dimana rumah tersebut dilapisi oleh tatami, hal ini akan membuat karir kita akan rusak.

    Itulah 3 Mitos aneh yang ada dijepang tapi menyeramkan, bagaimana menurut kalian? sekali lagi bahwa hal tersebut adalah mitos, anda bisa percaya atau tidak. Like dan share artikel ini agar teman-teman mengetahui 3 mitos aneh yang ada di jepang ini.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. Di Indonesia juga ada larangan gak boleh potong kuku malem2 kak, kata orang tua dulu katanya pamali hehehe

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan