IBX5828C990AE55E 5 Makhluk Halus Yang Dipercaya Dapat Dipelihara - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 10 Juni 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Indonesia memang terkenal dengan ragam adat dan budaya selain itu tak lupa Indonesia juga terkenal dengan praktik mistis dan spiritualnya, jadi tak heran hingga saat ini sebagian masyarakat di Indonesia masih mempercayai hal-hal yang berbau gaib, termasuk saya sendiri. Saya percaya bahwa kita hidup berdampingan dengan alam lain yang tak terlihat oleh kasat mata.

    Banyak orang yang mempercayai hal-hal gaib mempergunakan kepercayaan itu untuk hal-hal yang tidak baik, sebut saja berbagai cara untuk memperkaya diri atau biasa di kenal sebagai pesugihan dengan memelihara berbagai jenis makhluk halus. Cara pintas yang salah yang bertentangan dengan ajaran agama tentu saja hingga saat ini masih dipraktikan oleh sebagian kalangan dengan bersekutu dengan makhluk halus.

    Nah, atas dasar itulah banyak cerita yang beredar atau dapat dikatakan sebagai mitos, dimana ada beberapa jenis makhluk halus yang ternyata dapat dipelihara oleh sesorang untuk menguntungkan diri sendiri. Penasaran? berikut adalah ulasannya :

    #1. Tuyul
    Tentu saja tuyul adalah yang saya bahas pertama kali karena memang tuyul dikenal sebagai makhlus halus spesialis pencari uang dan ini bukan hanya sekedar opini namun telah dipercaya sejak dulu kala. Dipercaya bahwa dengan memelihara tuyul, pemiliknya bisa mendapatkan kekayaan dalam waktu yang singkat dan mudah, namun dengan syarat bahwa tuyul tersebut harus diperlakukan seperti anak sendiri , seperti rutin setiap malam untuk memberi susu original dari wanita ( istri pemilik tuyul).

    #2. Jenglot
    Berdasarkan mitos, jenglot adalah seorang yang sakti, namun setelah meninggal kekuatannya tak hilang sehingga bumi menolaknya sehingga akhirnya mereka mengecil namun kesaktiannya tetap ada. Pemelihara jenglot kabarnya dapat memberikan kesaktian kepada pemiliknya dengan memberikan sesajen kepada makhluk tersebut.

    #3.Genderuwo
    Genderuwo adalah makhluk halus yang begitu legendaris, tentu tak asing ditelinga kalian. Biasarnya pemilik akan membuat perjanjian dengan genderuwo terlebih dahulu sebelum dipelihara dengan meminta hal yang aneh-neh seperti meminta gadis untuk dikawini. Memang, genderuwo terkenal dengan sifat mes*mnya namun jika permintaan tersebut dilakukan , kabarnya pemilik akan menjadi kaya raya.

    #4. Pocong
    Siapa yang menyangka bahwa ternyata pocong juga dapat dipelihara. Biasanya pemiliknya suka menaruh pocong peliharaannya di tempat ia berdagang. Hal itu dilakukan agar apa yang dijual dapat laris manis dan konon katanya pocong tersebut seringkali berada didekat rombong makanan atau berada disudut gelap yang jarang di kunjungi pengunjung.

    #.5 Buto Ijo
    Mendengar buto ijo tentu saja teringat dengan kisah timun emas tapi hal ini tidak ada sangkuat pautnya dengan dongeng timun emas. Mitosnya, buto ijo dapat dipelihara dengan bantuan dukun dan ketika terjadi kesepakatan antara buto ijo dan pemeliharanya maka buto ijo akan menjadi penglaris yang akan membuat pemilik menjadi kaya raya.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan