IBX5828C990AE55E Negara Ini Memiliki Hari Untuk Para Mantan, Penasaran? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 06 Juni 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Biasanya mantan pacar adalah seseorang yang enggak bakal mau anda temui dimana pun bahkan jika bertemu secara tidak sengaja pun biasanya ada orang-orang yang bahkan pura-pura tidak mengenalnya dan ada juga yang bertegur sapa tetapi malah terkesan canggung satu sama lain terlebih jika pertemuan tidak sengaja itu malah menjadikan sebagai ajang untuk saling mengenalkan pasangan baru satu sama lain. 

    Meskipun ada beberapa diantara yang beranggapan mantan hanyalah masa lalu yang patut untuk dilupakan bukan berarti anda tidak mau bertemu dengannya sama sekali. Jika anda sudah bersikukuh untuk beranggapan demikian bagaimana dengan mereka yang ternyata dinegara tempat tinggalnya malah terdapat hari khusus untuk bertemu dengan mantan pacar ?

    Terdapat di utara Hanoi yaitu desa lereng bukit Khau Vai terdapat tradisi yang mengharuskan anda untuk bertemu dengan mantan kekasih. Tradisi ini dilakukan selama 2 hari setiap tahunnya pada tanggal 26 dan 27 pada bulan ketiga dari kalender lunar. Tradisi ini mempertemukan berbagai macam suku yang pernah menjalin kasih namun telah bubar tradisi ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut. Orang-orang dari suku-suku seperti Nung, Tay, Lo Lo, Dzao, San Chi dan Hmong akan bertemu dengan mantan kekasih mereka untuk melakukan tradisi ini. Tentunya akan terasa canggung bukan ? apalagi jika ternyata mereka memiliki lebih dari 1 mantan. 

    Hal ini pasti akan terasa aneh bagi kita karena biasanya mungkin ada beberapa diantara mereka yang bahkan tidak mau berurusan lagi dengan mantan. Lalu bagaimana jika ternyata harus mengikuti tradisi ini pasti yang ada malah menjadi perkelahian atau bahkan perang adu mulut. Berbeda dengan Hanoi tradisi ini bahkan sudah ada selama berabad-abad lamanya dan berlangsung hingga sekarang.

    Dibalik cerita tradisi diatas ternyata terdapat kisah yang mengharukan yang dialami sepasang kekasih berbeda suku. Dikarenakan berbeda suku pasangan kekasih ini memutuskan untuk tidak menjalin hubungan sepasang kekasih demi menjaga kedamaian antar suku. Tetapi karena besarnya cinta yang mereka miliki merekapun berjanji untuk selalu bertemu setahun sekali yaitu tepat pada perayaan tradisi tersebut.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan