IBX5828C990AE55E Cara Menemukan Lokasi Pokestop di Pokemon Go Tanpa Harus Keliling Kota - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 13 Juli 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Saya kembali mengulas tentang pokemon go, karena sebagai pemain pokemon go, saya akan memberikan tips and trick seputar game tersebut untuk kalian yang baru saja memainkan game pokemon Go.

    Tentu kalian akan telah familiar dengan pokestop, pokestop adalah tempat pemberhentian para trainer pokemon go untuk mendapatkan pokeball gratis dan berbagai items lainnya seperti egg, fruits, revive, potion dan lain-lain. Poksetop dapat ditemukan dengan mudah seperti di mesjid, gereja, taman, patung, art seni, kantor dan lain-lain. Namun perlu di ingat, tidak semua yang saya sebutkan tadi adalah pokestop, namun secara garis besar pokestop ada di tempat tersebut.

    Untuk pengguna pokemon go di kota-kota besar seperti kota-kota di jawa, tentu akan sangat mudah menemukan pokestop dimanapun namun berbeda cerita dengan kota-kota yang ada di luar jawa, terlebih kota-kota kecil yang masih berbentuk kecamatan.

    Di Kalimantan Timur , anda akan mudah menjumpai pokestop di kota besar seperti Samarinda dan Balikpapan namun berbeda cerita ketika anda menjelajah kota kota sekitarnya seperti Bontang, Penajam, Sangata, Tanah Grogot dan lain-lainnya bahkan ketika anda keliling kota, anda tidak menjumpai pokestop sama sekali, apakah itu tandanya tidak ada pokemon di area tersebut?

    Jangan menyerah dulu, seperti yang saya jelaskan pada arikel sebelumnya bahwa data pokemon go adalah data turunan dari game Niantic lainnya yaitu Ingress yang dimana juga berkonsep AR maka anda bisa menemukan data yang ada di ingress dan dapat anda gunakan di pokemon Go.

    Penjelasan singkatnya bahwa Portal di Ingress adalah Pokestop dan Gym di Pokemon Go, jika anda tidak mau bersusah mencari pokestop keliling kota atau sulit menemukan pokestop di kota anda setelah berkeliling kota, Yoechua Blog berikan tipsnya.

    1. Pastikan Anda Install Terlebih dahulu game ingress di Android anda.
    2. Mainkan game ingress , cukup 10 menit awal.
    3. Kunjungi situs https://www.ingress.com/intel 
    4. Login di situs itu hingga muncul dashboard 
    5. Cari nama kota anda di search yang ada di pokok kanan atas
    6. Tekan tanda + yang ada di kanan samping untuk memperbesar lokasi anda hingga menemukan titik- titik portal ingress dimana itu adalah letak pokestop di Pokemon Go

    Mari kita coba :
    #1. Contoh Pertama saya menggunakan kota Samarinda

    Pada gambar di atas kalian akan melihat betapa banyaknya lokasi pokestop dan gym yang ada di kota samarinda, dan masih banyak lagi yang tidak terlihat karena telah saya perbesar. Namun masih bisa diperbesar lagi untuk malihat lokasi yang lebih jelas yang letaknya dekat dengan lokasi anda. Silahkan klik titik biru atau hijau atau putih untuk melihat lokasi pokestop tersebut, seperti di bawah ini ( Diperbesar lagi) :


    Salah satu titik yang saya ingin lihat adalah titik yang ada di M yamin, ternyata lokasi pokestop tersebut ada di Klinik Gigi Borneo di daerah Mall Lembuswana, dan memang benar lokasi itu adalah lokasi pokestop. Mudah bukan,

    Tentu untuk wilayah samarinda, poketop dapat ditemukan dengan mudah, bagaimana dengan kota kecil berbentuk kecamatan? mari kita coba

    #Contoh Kedua saya menggunakan kota Sambaliung di Berau

    Jika anda lihat betapa susahnya jika kalian mencari pokestop di daerah sambaliung, Berau jika harus keliling mencari pokestop seperti gambar di atas. Sebenarnya teman saya , Ramadhani Adji meminta saya mencarikan lokasi pokestop di Sambaliung, karena memang sangat sulit menemukan pokestop dan hasilnya seperti di atas. Namun jika diperbesar lagi kalian akan menemukan titik-titik letak pokestop di daerah tersebut.

    Jika anda perhatikan daerah kiri anda akan menjumpai satu pokestop dan didaerah kanan anda akan menjumpai banyak daerah pokestop. Bisa anda bayangkan ketika anda keliling di daerah kiri? maka anda tidak akan menemukan pokestop kecuali kearah jl. jendral gatot subroto.

    Nah, mudah bukan? selain dapat menemukan pokestop dan gym dengan mudah, dengan aplikasi bawaan Niantic ini anda yang berada di daerah pelosok, daerah kota kecil akan dapat terbantu dengan adanya Ingress Map ini tanpa harus berkeliling menemukan pokestop. Semoga artikel ini membantu.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (1)
    Komentar
    1. logika yang masuk akal pak toh yang bikin game pokemon go sama dengan yang bikin game igriss jadi bisa di mungkinkan tempat-tempat dan spot yang di gunakan sama.

      Ijin coba pak cara ini

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan Santun dan Beretika sebagai Bangsa yang Beradad yaa ^_^

    Jangan Lewatkan