IBX5828C990AE55E Inilah Alasan Mengapa Banyaknya Masjid di Pokemon Go - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 13 Juli 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Selamat siang, setelah hampir 1 bulan yoechua blog tidak pernah update postingan dikarenakan sibuk dengan hal-hal lain, akhirnya yoechua blog kembali aktif untuk saat ini dan seterusnya dan memulai membahas hal yang saat ini sedang panas di indonesia yaitu pokemon Go.

    Seperti yang kita tahu, Pokemon Go adalah salah satu game yang paling di nantikan di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia, walau secara resmi Pokemon Go belum release secara global, namun banyaknya minat dari masyarakat Indonesia memainkan game ini pun tak dapat dihindarkan bahkan dengan menggunakan aplikasi Pokemon Go yang dapat dikatakan ilegal yaitu dengan mendonwload APK dari Pokemon Go.

    Alhasil, disetiap penjuru kota di Indonesia anda akan menemui muda-mudi selalu melihat layar hp mereka di pinggir jalan, ditaman atau dimanapun mereka berada tak lain adalah mencari Pokemon. Yah, Netizen ramai memamerkan hasil tangkapan pokeman mereka di media sosial seperti facebook. Apakah itu termasuk anda juga?

    Gambar (c) photobucket.com
    Samarindapun tak ketinggalan termasuk saya sendiri yang tergabung dalam grup facebook Pokemon Go Samarinda yang begitu antusias berbagi tangkapan moster, items, tips , lokasi pokestop dan lain-lain di grup itu. Nah yang menjadi pertanyaannya adalah kalian akan sering menjumpai pokestop yang berlokasikan di mesjid, kira-kira menurut kalian apa yang menyebabkan banyaknya lokasi mesjid di Pokemon Go?

    Jika kalian yang telah bermain Pokemon Go tentu saja menyadari bahwa banyaknya mesjid menjadi tempat pokestop. Memang tidak ada penjelasan dari Niantic mengapa mesjid dijadikan sebagai tempat yang sering di pakai menjadi pokestop namun yang pasti adalah data Pokemon Go adalah data turunan dari game buatan Niantic bertema AR juga yaitu Ingress.

    Berdasarkan pengamatan saya maka, lokasi-lokasi pokestop merupakan lokasi-lokasi portal yang ada di dalam game ingress. Coba perhatikan gambar di bawah ini, dimana criteria yang layak dijadikan portal di Ingress :
    Gambar (c) Ingress.com

    Tidak hanya mesjid saja, tempat ibadah lainnya bisa menjadi poksetop dikarenakan kriteria yang telah niantic buat yaitu PUBLIC PLACES OF WORSHIP. Itulah alasan mengapa anda seringkali menembukan mesjid dalam game Pokemon Go, jadi jangan sampai salah mengartikan tentang keberadaan mesjid dalam game tersebut.

    Sisi positifnya, selain dapat bermain game pokemon Go di daerah mesjid, hal itu juga dapat menjadi aktivitas menyenangkan sambil menunggu bedug untuk menunaikan sholat di daerah kalian masing-masing. 

    Mau tau lokasi pokestop di kota-kota kalian tanpa harus menjelajah kota kalian? silahkan baca artikel cara menemukan lokasi pokestop di pokemon go tanpa harus keliling kota.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan