IBX5828C990AE55E 7 Hantu Seram Indonesia Yang Ternyata Banyak Tidak Tahu - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 04 Agustus 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Mitos ada untuk dipercayai atau tidak, karena masih banyak mitos-mitos yang ada di indonesia masih belum terbukti kebenarannnya namun ada juga beberapa mitos yang telah terbukti kebenarannya, jadi sebagai masyarakat kita berhak percaya atau tidak tentang mitos tersebut.

    Begitu juga tentang keberadaan makhluk halus ini, ada beberapa makhluk halus asal indonesia, yang masih dipercaya akan keberadaannya. Berikut ini adalah 7 makhluk halus yang ada di indonesia namun kebanyakan orang indonesia tidak mengenalnya?

    #1. Gundul Pingis

    Gundul pingis adalah hantu yang berwujud kepala saja tanpa memiliki badan namun ia dapat bergerak menggelinding di jalanan yang menurun sambil tertawa kecil layaknya hantu pada umumnya. Biasanya ia ada di jalan-jalan desa dan sering kali berkeliaran di malam hari layaknya hantu pada umumnya.

    #2. Oreng Pote

    Oreng Pote merupakan salah satu makhluk halus yang banyak dipercaya keberadaannya di Pulai Bawean, Jawa Timur. Hantu ini berwujud seperti manusia namun berkulit putih pucah seperti mayat. Mitosnya, siapa saja yang telah bertemu dengan hantu ini maka akan mengalami suatu keburukan dan musibah ataupun kesialan dalam hidup mereka bahkan orang-orang disekitar.

    #3. Antu Banyu

    Antu Banyu merupakan makhluk halus yang menempati muara dua dan sungai Musi. Tak diketahui bagaimana wujud dari makhluk halus ini namun mitosnya, ketika ada kapal yang didatangi hantu ini maka kapal tersebut akan tengelam.

    #.4 Lulun Samak
    Lulun Samak biasa di kenal sebagai hantu tikar yang keberadaannya di percaya ada di daerah sungai. konon ketika ada tikar mengampung di sungai maka lebih baik jangan di dekati atau jangan mengambilnya karena konon kamu akan tenggelam bersama tikar tersebut.

    #5. Suanggi
    Suanggi merupakan seorang penyihir atau dukun ilmu hitam semasa hidupnya dimana keberadaan hantu ini masih dipercaya oleh masyarakat di tanah papua dan maluku.

    #6. Jerangkong
    Jerangkong berbeda dengan jelangkung karena hantu ini berwujud tengkorak yang berjalan. Menurut mitosnya hantu ini adalah pencuri telur dan semasa hidupnya diceritakan bahwa ia adalah seroang tukang sate.

    #7. Kapuk Kamalintong
    Hantu ini berwujud seperti pocong, konon diceritakan bahwa ia berkeliaran dan mengetuk rumah warga di malam hari dan meminta bantuan untuk melepaskan kapas yang masih menutupi hidungnya, yah walau pada akhirnya hantu ini tak jauh beda seperti pocong pada umumnya.


    Apakah hantu di atas adalah baru bagi kamu? share jika artikel ini bermanfaat.


     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan