IBX5828C990AE55E Ulat Yang Sering Dikira Sebagai Ular - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 03 Agustus 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pernah mendengar Hermeroplane? jika belum, maka dipastikan kamu baru pertama kali melihat jenis ulat ini dimana sepintas kamu akan berpikir bahwa ulat ini adalah ular namun pada kenyataannya adalah bukan.

    Hermeroplanes merupakan salah satu ngengat yang memiliki larva ulat, dimana ulat ini lain dari pada yang lainnyanya. Larva ngengat ini memang sering dikira ular mulai dari ekor hingga kepalanya. Coba kamu perhatikan gambar di bawah ini, apakah benar menyerupai ular?



    Hemeroplanes adalah ngengat yang berasal dari Sphingidae familia yang banyak ditemukan di daerah Amerika Utara serta Afrika, jadi jangan heran jika kamu tidak menemukannya di Indonesia. Uniknya, ulat ini memiliki kemampuan untuk memperluas segmen tubuh anterior atau bagian depan ulat ini sangat mirip dengan ular.

    Tidak hanya mirip ular namun juga lengkap dengan sisik dan mata ular yang cukup menyeramkan. Perlu diketahui bahwa ulat ini tidak setiap saat menyerupai ulat, kemampuan ini hanya akan terlihat ketika ulat tersebut merasa terancam dimana mereka akan mengerutkan kaki ke kepala dan menyerupai ular.

    Agar kamu tidak salah mengira, sebenarnya kepala ular ini adalah ekor dari ulat tersebut bukan kepala ulat yang sebenarnya dimana ulat tersebut melakukannya karena meniru predator sehingga ulat tersebut tidak berbahaya seperti ular, karena mereka tidak memiliki taring.



    Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang telah membaca ini, like dan share jika informasi ini menarik buat kamu.
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan