IBX5828C990AE55E 5 Hacker Cantik ini Pernah Gegerkan Dunia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 28 September 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Menurut pandangan masyrakat umum, hacker adalah salah satu sebutan untuk kejahatan internet yang sangat ditakuti walaupun sebenarnya untuk istilah jahat dalam dunia IT merupakan seorang cracker bukan hacker, namun banyak yang awam baik maupun jahat akan tetap disebut sebagai seorang hacker.

    Secara umum, hacker adalah kumpulan orang-orang misterius yang biasanya di dominasi oleh kaum pria namun tidak sedikit kaum wanita yang menggeluti bidang ini, dan semakin berkembangnnya dunia teknologi, semakin banyak bermunculan di dunia hacker wanita yang muncul di publik, dan masih banyak lagi hacker wanita yang tidak menampakan dirinya alias masih bekerja dalam bayang-bayang.

    Nah, dari banyaknya hacker wanita tersebut, ternyata ada 5 hacker wanita yang pernah membuat geger dunia atas perbuatan mereka, siapa saja kah mereka?

    #1. Xiao Tian

    Cantik sekali bukan? Xiao Tian telah menjadi peretas saat umurnya masih 19 tahun, bahkan ia pernah membentuk sebuah tim bernama Cn Girls Security Team yang tidak lain adalah sekumpulan peretas wanita terbesar di Cina dimana anggotanya ebih dari 2000. Ia pernah membuat geger dunia, saat ia meretas Google dengan serangan yang cukup membuat google kebakaran jenggot. Ia ingin membuktikan bahwa hacking berskala besar tidak hanya selalu dilakukan kaum pria.

    #2. Kim Vancaeck

    Kim Vancaeck pernah menggegerkan dunia saat ia menciptakan sebuah virus mematikan seperti -A Sahay, Coconut -A dan Sharp -A dimana kala dikenal sebagai Gigabyte. Virus yang ia ciptakan berfungsi untuk menghancurkan informasi pribadi seseorang berbeda dengan virus biasa yang hanya mencuri informasi seseoran untuk mendapatkan uang.

    #3.Anna Chapman
    Anna Chapman merupakan seorang peretas cantik asal Rusia yang pernah di tangkap oleh kepolisian saat ia sedang berada di Amerika karena dituduh bekerja untuk sebuah program Spy ilegeal di bawah SVR yaitu badan intelejen di Rusia. Walaupun demikian ia memiliki prestasi sebagai 100 wanit terseksi versi majalah MAxim di tahun 2010.

    #4.Joanna Rutkowska
    Joanna Rutkowska adah peretas yang berasal dari Polandia merupakan seorang ahli kemanan komputer dan dikenal juga sebagai ethical hacker. Namanya kian melambung saat ia mengikuti sebuah konfrensi Black Hat Briefings di Las Vegas tahun 2006. Walaupun sebagai peretas ia juga dikenal sebagai pengusaha untuk bidang keamanan komputer yang cukup populer di dunia.

    #5. Yin Cracker
    Siapa yang mengira wanita seimut Yin merupakan seorang peretas. Ia dikenal sebagai Chinese Hottie Hackers dan merupakan teman senegara dari Xiao Tian. Walau sebagai peretas ulung, namun Yin mendedikasikan ilmu untuk orang lain yaitu dengan menjadi pengajar di Cina dan juga menawarkan kursus gratis kepada organisasi-organiasi di Shanghai yang ingin melindungi data sensitif dari organisasi mereka.

    Refrensi : Duniaku.net
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan