IBX5828C990AE55E Inilah Alasan Tidak Boleh Usir Kucing Yang Mendekati Anda Saat Makan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 14 November 2016
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pernah mendengar kisah bahwa ketika kalian makan, dan saat itu ada kucing yang mendekar, kalian dilarang untuk mengusirnya? atau kalian baru mendengar kisah ini? kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu yan begitu di gemari oleh orang-orang di dunia. Tentu wajahnya yang menggemaskan itu membuat pecinta kucing menjadi jatuh hati kepada hewan tersebut.

    Jika kalian kaum muslim, tentu sudah mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah memelihara kucing yang diberi nama olehnya Mueeza, bahkan kucing adalah hewan kesayangannya. Salah satu kisah tentang kucing adalah jangan pernah mengusir kucing yang mendekatimu makan, mengapa?


    Walau kalian tidak memelihara kucing, namun kalian pasti pernah di hampiri kucing saat kalian makan bukan, nah sebagian memberinya makan namun ada juga yang mengusirnya, mulai sekarang cobalah berpikirlah sejenak ketika kucing itu menghampirimu dan jangan mengusirnya. Tahukah kamu bahwa kucing yang menghampirimu itu membawa sebuah pesan?

    #1. Mengingatkan Kita Untuk Memberi
    Kucing menghampiri kita saat makan memberikan tanda Bahwa Tuhan mengingatkan kita tentang arti memberi. Setiap rezeki yang kita dapatkan dan nikmati bukanlah hak sepenuhnya milik kita. Jika dalam islam di kenal sebagai zakat harta dan zakat fitrah sedangkan di kristen dikenal sebagai perpuluhan dan persembahan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan atas rezeki yang kita miliki, termasuk juga memberi makan kucing sebagai bentuk rasa memberi itu.

    #2. Sebuah Kebaikan
    Memberi makan kepada kucing merupakan sebuah kabaikan kita sebagai manusia, bagaimana kita bisa berbuat baik dengan manusia sang ciptaan sempurna Tuhan, sedangkan kita berbuat baik kepada hewan saja tidak bisa. Mulailah kebaikan dari hal terkecil untuk kebaikan yang lebih besar dengan rasa ikhlas dalam melakukannya.

    #3. Menolak rezeki yang datang
    Mengusir kucing yang menghampiri kita saat makan, itu artinya kita menolak rezeki baru yang hendak Tuhan berikan kepada kita. Rezeki itu bukan hanya sekedar uang namun juga semua aspek kehidupan yang ada di hidup kita.

    #4. Kucing itu Imut
    Walau tidak ada pesan moralnya, namun apa kalian maish tega mengusir kucing yang imut itu saat menghampiri kalian makan? Mungkin kalian akan belajar untuk menyayangi segala ciptaan Tuhan sebagaima mestinya.

    Itulah 4 alasan mengapa tidak boleh usir kucing yang mendekati kalian saat makan, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian sebagai pembelajaran hidup yang positif.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan