IBX5828C990AE55E Mengapa Professional Wrestling Sering Disebut sebagai Smackdown? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 20 Januari 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Tentu sudah tak asing lagi ditelinga kita dengan kata smackdown, sebutan yang sangat umum diucapkan oleh orang Indonesia mengenai Professional Wrestling atau Gulat Profesional. 

    Gulat adalah kontak fisik antara dua orang, di mana salah seorang pegulat harus menjatuhkan atau dapat mengontrol musuh mereka. Teknik fisik yang ditunjukkan dalam gulat adalah joint lock, Clinch fighting, Grappling hold, dan Leverage. Teknik ini dapat menyebabkan luka yang serius. Banyak gaya gulat yang diketahui dunia dan mempunyai sejarah yang panjang, dan olahraga gulat sudah menjadi olahraga olimpik lebih dari 100 tahun.

    Walau memiliki sejarah yg panjang, tetap saja Gulat Profesional selalu disebut smackdown, padahal smackdown baru muncul pada abad 20an? Jadi apa yang mendasari orang Indonesia menyebut Pro Wrestling dengan Smackdown?

    Gulat benar-benar menjadi hits di Indonesia paa tahun 2005 yang hampir setiap malam selalu muncul di salah satu statiun TV Indonesia kala itu dan menjadi populer di Indonesia khususnya bagi anak-anak.

    Jauh sebelum itu, sekitar tahun 2000, TV swasta lain pernah terlebih dahulu menanyangkan pro wrestling WWF ( sekarang telah berubah menjadi WWE). Kala itu WWF memiliki 2 program gulat dimana RAW menjadi panggung utama / prime show, sedangkan Smackdown menjadi panggung kedua / secondary show.

    Walaupun RAW adalah prime show dari WWF namun hanya smackdown yang dapat ditayangkan karena hanya membeli hak siar untuk tayangan smackdown. Walaupun kala itu banyak orang Indonesia belum sangat memahami pro wrestling, sehingga smackdown mendadak populer tahun 2000an untuk menggambarkan acara gulat.

    Hingga saat inipun, kata smackdown seakan telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia untuk menyebut acara gulat sebagai smackdown. Apakah kalian juga menyebut acara gulat sebagai smackdown?

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan