IBX5828C990AE55E Ingin Semakin Eksis? "Live" Di Instagram Aja! - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 07 Februari 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Mulai dari ibu rumah tangga, anak sekolahan, hingga kalangan elite dan artis papan atas, semakin lama semakin gencar dalam menggunakan Instagram, baik untuk sesuatu yang hanya sekedar berseru-seruan, ingin tampil eksis, melakukan promosi dagangan bahkan hingga melakukan kampanye. Tidak ayal membuat aplikasi satu ini semakin lama memiliki pengguna yang terus bertambah dari waktu ke waktu. 

    Pada aplikasi Instagram ini, dimana pengguna dapat memposting foto dan video terbaik, memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk mencari hiburan dengan mengikuti akun-akun humor atau para comedian. Tapi tidak hanya itu saja, para pengguna juga bisa berjualan atau membeli barang. 

    Ada banyak sekali foto-foto dari berbagai jenis produk yang berseliweran di lini masa Instagram. Dan untuk para penggemar atau fans selebriti, penyanyi dan orang-orang tersohor lainnya. Instagram memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat mengikuti dan mengetahui semua aktifitas dari idola mereka dengan mengikuti postingan foto maupun video dari kegiatan-kegiatan mereka sehari-hari. 

    Sebagai salah satu media social yang paling banyak digunakan di dunia, Instagram terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik dalam bersosial media bagi para penggunanya. Dan salah satu fitur terbaru dari Instagram yang ramai dibicarakan oleh para pengguna di Indonesia adalah Siaran Langsung Instagram Live Stories

    Sumber gambar : Inquirer Technology

    Banyak pengguna di Indonesia membicarakannya adalah karena fitur tersebut sudah bisa dirilis untuk pengguna di Indonesia. Dimana sebelumnya fitur ini hanya dirilis untuk beberapa pengguna terpilih, kini mulai tanggal 25 Januari 2017 kemarin, fitur Live Stories ini sudah bisa dinikmati oleh semua pemilik akun Instagram.

    Fitur Live Stories memiliki cara dan fungsi yang hampir sama dengan periscope atau Facebook live. Pemilik akun Instagram dapat menyiarkan secara langsung suatu kegiatan melalui video dan pengikut akun tersebut dapat melihatnya secara real-time. Untuk Anda yang belum pernah menggunakan fitur Live Stories ini, pasti bertanya-tanya dan bingung bagaimana cara menggunakannya. Di bawah ini saya akan menunjukkan pada Anda caranya. Simak ya!

    #Pertama, pastikan kuota data mencukupi 
    Sebelum menggunakan fitur Live Stories ini, ada hal utama dan sangat penting yang perlu anda persiapkan. Apa itu? Yaitu kuota data. Anda harus memastikan bahwa kuota data smartphone Anda mencukupi untuk “Live”, Anda tidak mau bukan saat di tengah-tengah “Live” koneksi Anda putus karena kehabisan kuota. Karena fitur ini membutuhkan banyak data untuk bisa mengudara. Tapi bagaimana jika saat akan “Live” Anda sedang berada di lokasi yang jauh dari konter penjual kuota untuk telekomunikasi? Anda sedang ada di pantai atau tempat wisata misalnya, di sana pasti tidak ada konter bukan?

    Saya sendiri pernah mengalami hal ini, dan untuk mengatasinya saya membeli kuota secara online di Traveloka. Di aplikasi itu Anda bisa mendapatkan pulsa dan paket internet dengan sangat mudah. Aplikasi penyedia tiket pesawat ini memang menyediakan layanan untuk melayani pembelian paket internet bagi para penggunanya. Harga yang ditawarkan di sana menurut saya juga lebih murah dan ada banyak penawaran serta promo yang menarik. Cara untuk membelinya juga sangat mudah, cepat dan aman. 

    Anda hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka versi terbaru, di sana Anda tinggal pilih menu untuk pembelian, konfirmasi pembelian Anda dan lakukan pembayaran dengan cara yang Anda inginkan. Di mana pun Anda berada (mau di dalam angkot, di kamar atau sedang ada di kantor), jam berapa pun (mau tengah malam atau dini hari) saat Anda butuh, Traveloka akan selalu sedia melayani! Nggak perlu antri dan nunggu lama, paket internet Anda akan terisi segera. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi kehabisan kuota data sedang “Live”. Info lengkapnya bisa anda lihat di https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet.


    Sumber gambar : YouTube

    #Kedua
    Update aplikasi Instagram Anda di google play store atau App store untuk mendapatkan versi terbaru. Kemudian buka aplikasi, masuk ke menu stories yang ada di sisi kiri atas. Kemudian aka nada beberapa pilihan mode untuk pengambilan gambar. Pilih mode “Live” yang ada di sisi paling kiri dari layar ponsel, kemudian geser jari ke kanan dan tekan tombol “Start Live Video” untuk memulai siaran langsung. 

    Pada fitur ini Instagram memberikan batasan berupa lama siaran yaitu selama satu jam saja. Saya rasa ini sudah jauh lebih dari cukup untuk melakukan “Live”. Ketika Anda melakukan siaran langsung, pengikut Anda akan mendapatkan pemberitahuan sehingga aka mengetahui kalau Anda sedang “Live”. Ketika siaran langsung selesai, maka konten tersebut akan terhapus, jadi jika ada yang kelewatan, maka tidak akan bisa melihatnya lagi. Meskipun bersifat “Live” tapi pengikut Anda masih bisa memberikan like dan komentar. 

    Yang jadi perbedaan dari fitur Live Stories dan Stories standart yang ada di Instagram adalah bahwa video Live Stories akan memiliki ikon "Live" berwarna merah muda di bawah bulatan konten. Sedangkan fitur Stories standar hanya ada bulatan berwarna merah muda. 

    Setelah dirillis, sudah ada banyak orang yang memanfaatkan fitur ini, terutama para selebritis yang ingin menyapa para penggemarnya dengan lebih dekat lagi. Semoga penjelasan saya ini bisa membantu Anda untuk semakin eksis di dunia maya, khususnya melalui media social. Sampai jumpa di artikel lainnya!

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan