IBX5828C990AE55E Sebelum Membeli Headset Perhatikan Hal-Hal Ini - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Selasa, 14 Februari 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Membeli headset terkadang menjadi pekerjaan yang cukup sulit bagi para penikmat musik. Karena banyak hal yang perlu diperhatikan dengan jeli dan seksama sebelum membeli headset. Apa saja? Berikut ulasannya.

    Kualitas suara
    Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kualitas suara adalah hal yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli headset. Anda harus dapat merasakan kenyamanan saat mendengarkan music menggunakan headset tersebut. Gali info yang dalam mengenai headset yang Anda incar. Mulai dari spesifikasi yang diberikan pabriknya, hingga review dari para penggunanya. Apakah spesifikasi handal yang pabrik berikan sebanding dengan komentar penggunanya? Apakah kualitasnya memang sebaik apa yang dikatakan website pabriknya? Hal tersebut wajib Anda ketahui terlebih dahulu.
    Harga Headset Murah

    Fungsi headset untuk Anda
    Tiap headset diciptakan untuk berbagai fungsi dan kegunaan masing-masing. Contohnya jika Anda ingin belajar tentang dunia musik sebagai seorang komposer atau DJ, belilah headset dengan spesifikasi standar, karena masih dalam tahap belajar. Tidak hanya itu, tiap headset pun juga mempunyai tipe atau genre musik yang berbeda. Ingin mendengarkan musik rock dengan suara yang dahsyat? Pilihlah headset dengan karakter yang clear dan punchy. Atau ingin mendengarkan music EDM yang sedang kekinian? Pilih headset dengan bass punchy dan clarity yang tinggi.

    Desain headset
    Pilihlah headset yang nyaman saat digunakan. Ada tiga tipe headset yang beredar di pasaran, yakni in-ear, on-ear, dan over-ear. In ear biasa disebut dengan earphone yang berfungsi memberikan isolasi kebisingan dari luar dan juga menciptakan suara bass yang dalam. On-ear adalah headset berukuran pas dengan daun telinga dan dapat memberikan punch serta pressure yang lebih tinggi. Sedangkan over-ear adalah headset yang berukuran besar melebihi daun telinga dan memiliki karakter suara yang lebih natural

    Harga headset
    Sebelum membeli headset yang sesuai dengan keinginan Anda, sebaiknya perhatikan pula harganya. Karena ada headset yang harganya belasan hingga puluhan juta yang tentu saja dilengkapi teknologi super canggih dengan suara yang sangat jernih. Kembali lagi pada ungkapan, “ada harga, ada barang”. Headset mahal memang sudah pasti terjamin mutu dan kualitasnya. Namun bukan berarti harga headset murah, mutunya tidak terjamin, lho. Karena semuanya tergantung pada teknologi dan spesifikasi yang tertanam di dalamnya. 

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan