IBX5828C990AE55E Kiat Belanja Online Aman Tanpa Khawatir Jadi Korban Penipuan - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 03 Februari 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Tips belanja online bukan hanya soal belanja secara hemat dan praktis saja. Kita juga mesti cermat ketika berbelanja online agar terhindar dari tindak penipuan. Maklum saja, saat ini banyak sekali oknum tak bertanggung jawab yang menipu dengan kedok bisnis online. Sebagai masyarakat modern, kita mesti berbelanja online secara cermat mulai sekarang.

    Jangan khawatir dulu dengan maraknya tindak penipuan saat belanja online. Beberapa kiat berikut ini bisa kita lakukan agar terhindar dari tindak penipuan tersebut :
    Aman Berbelanja (c) baruonline.com

    #1. Mengandalkan Toko Online Besar yang Terpercaya
    Sekarang banyak sekali toko online yang menawarkan berbagai jenis varian produk. Kalau kita ingin berbelanja, jangan hanya tergiur oleh harga murah yang ditawarkan toko online, ya. Bisa jadi toko online kecil menawarkan produk super murah dengan tujuan untuk menipu. Lebih baik kita mempercayakan aktivitas belanja online pada toko online besar yang terpercaya.

    #2. Toko Online Besar Punya Website yang Terawat
    Toko online besar yang terpercaya juga memiliki ciri khas lain, yaitu website berupa Top Level Domain (TLD) yang terawat. Susunan website tersebut sangat mudah diakses dan membuat kita jadi nyaman ketika memilih produk. Kita wajib lebih waspada bila menemukan toko online yang hanya menggunakan blog sebagai media promosi dan komunikasi.

    #3. Teliti Sebelum Memasukkan Informasi Pribadi
    Informasi pribadi yang dimasukkan ke website toko online berisiko membobol celah keamanan akun pribadi kita di kemudian hari. Supaya hal mengerikan ini tidak terjadi, alangkah lebih baik bila kita benar-benar teliti sebelum memasukkan informasi pribadi. Jangan sampai celah keamanan website yang rendah membuat data pribadi kita dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab.

    #4. Kerja Sama untuk Menyediakan Promosi Diskon Istimewa
    Biasanya toko online besar yang terpercaya juga bekerja sama dengan pihak lain untuk menyediakan diskon istimewa. Misalnya saja kerja sama toko online besar dengan Hadiah.me. Kini Hadiah.me menyajikan voucher diskon dan cashback yang bisa membuat kita makin hemat saat berbelanja.

    Temukan tips belanja online terlengkap di situs Hadiah.me. Karena ada panduan berbelanja hemat dengan cara memanfaatkan promo diskon dan cashback dari platform yang satu ini. Mendapatkan diskon dan cashback dari Hadiah.me kini semakin cepat dan praktis. Belanja online pun kian menyenangkan.

    #5. Mempelajari Deskripsi Produk Secara Cermat
    Deskripsi produk adalah salah satu informasi yang bisa kita akses sebelum membeli suatu produk secara online. Oleh sebab itu, kita mesti lebih cermat saat mempelajari deskripsi produk. Kalau ada deskripsi yang belum jelas atau tidak sesuai dengan keinginan kita, maka sebaiknya kita bertanya dulu sebelum membeli. Pastikan kalau produk yang hendak kita beli sudah sesuai dengan kebutuhan kita.

    #6. Menggunakan Rekening Bersama
    Fasilitas rekening bersama akan memudahkan proses pembayaran saat berbelanja online. Selain praktis dan bisa memfasilitasi semua bank, rekening bersama juga membuat transaksi online jadi lebih aman. Kita pun tidak akan khawatir dengan nilai transaksi yang besar bila kita menggunakan rekening bersama sebagai cara pembayarannya.

    #7. COD Agar Lebih Aman
    Sistem COD (Cash On Delivery) memungkinkan kita untuk membayar barang secara langsung saat kita menerimanya. Metode pembayaran yang satu ini tentu relatif aman karena kita bisa melihat barang pesanan kita sebelum membayarnya. Sehingga kita tidak akan khawatir mendapatkan barang yang keliru atau tidak sesuai yang dijanjikan oleh toko online.

    Kalau sudah memahami 7 kait aman belanja online tersebut, pasti kita sudah lebih siap untuk berselancar di dunia maya. Rasakan kemudahan belanja online yang hemat dan aman jika kita selalu teliti ketika mengakses internet!

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan