IBX5828C990AE55E 10 Bidang yang Membuat Mata Dunia Tertuju ke Indonesia - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 17 April 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Siapa yang bilang Indonesia tidak memiliki kelebihan dimata dunia? Jika kalian cermat, banyak sekali hal-hal yang membuat mata dunia tertuju ke Indonesia yang tentunya dapat membuat kita menjadi bangga sebagai warga Indonesia.

    Nah, menurut data yang telah yoechua.com dapatkan dari berbagai sumber, ternyata setidaknya ada 10 bidang yang membuat Indonesia dapat dikatakan sejajar dengan negara-negara maju lainnya. Berikut adalah 10 Bidang tersebut :


    1. Internet
    Tahukah kalian bahwa Indonesia adalah negara dengan pengakses internet terbanyak ke 15 di dunia. China adalah negara pertama sebagai pengakses internet terbanyak dengan 298 juta orang sedangkan posisi kedua ditempati oleh Amerika serikat dengan 228 juta pengakses dan jepang menjadi negara ketiga sebagai pengakses terbanyak dengan 94 juta. Di Asia, Indonesia pun menjadi negara ke 5 sebagai negara pengakses internet terbanyak.

    2. Ekonomi
    Untuk tingkat ekonomi Indonesia ternyata memiliki GDP yang tinggi. GDP adalah Gross Domestic Product dimana pendapatan per kapita penduduk Indonesia diperkirakan mencapai $3.900. Namun yang perlu kita benahi adalah 17.8 % dari 238 juta penduduk Indonesia berada di garis kemiskinan.

    3. Bandar Udara
    Indonesia berada diperingkat ke 13 sebagai negara dengan jumlah bandar udara terbanyak di dunia dengan jumlah 498 bandar udara.

    4. Gas Alam & Minyak Bumi
    DIperkirakan Indonesia memiliki cadangan minyak sebanyak 9,7 juta barrel sedangkan untuk cadangan gas alam mencapai 146,7 triliun kaki kubik. Hal itu membuat Indonesia menjadi negara dengan penghasil gas terbesar ke 16 di dunia.

    5. Mahasiswa
    Jika kalian mahasiswa, maka berbanggalah Karena Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah mahasiswa terbanyak ke-9 di dunia loh. Data DIKTI menunjukan bahwa Indonesia memiliki 2700 lebih perguruan tinggi dengan lebih dari 14.500 prodik dengan jumlah mahasiswa mencapai 1,9 juta.

    6. Pencemaran Air
    Selain hal positif, namun Indonesia juga memiliki hal negatif, salah satunya adalah Indonesia adalah negara dengan jumlah terbanyak ke 6 didunia dengan jumlah pencemaran air terbesar sebanyak 775 ton polutan setiap harinya. Hal ini yang membuat tidak ada satupun kota di Indonesia menjadi kota ternyaman di Asia.

    7. Tenaga Kerja
    Indonesia pernah tercatat memiliki jumlah pekerja mencapai 112 juta dimana 42% berada di sector pertanian, 12,6% berada di sector industry dan sisanya belasan % berada di sector jasa. Dan tercatat 19 juta belum memiliki pengangguran.

    8. Jumlah Penduduk
    Untuk tingkat jumlah penduduk, tidak perlu diragukan bahwa Indonesia meerupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke 4 di dunia. Dimana china dengan jumlah 1,3 miliar penduduk, india dengan 1,14 miliar penduduk, Amerika Serikat dengan 303 juta penduduk dan Indonesia dengan 238 juta penduduk.

    9. Air Tawar
    Berbicara air tawar maka hal pertama yang ada di benak penulis adalah amazon. Ya, brazil adalah negara dengan volume air tawar terbesar didunia dengan amazonnya . Sedangkan Indonesia merupakan negara ke 3 setelah kanada.

    10. Mamalia & Spesies Terancam Punah
    Miris, menurut data IUCN, diperkirakakan 833 spesies terancam punah, dan Indonesia adalah salah satu negara yang akan menyumbang terbanyak ke 4 didunia dengan 114 jenis burung, 28 jenis reptile dan juga 21 jenis ikan akan terancam punah di Indonesia.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan