IBX5828C990AE55E 5 Makanan Teraneh di Indonesia, Berani coba? - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Rabu, 19 April 2017
    Advertisement

    Yoechua.com - Makanan memang adalah kebutuhan pokok setiap manusia, dengan makan tentu akan memberikan energi bagi tubuh kita saat hendak beraktivitas sehari-hari. Ketika asupan makanan dalam tubuh kita berkurang maka tubuh akan terasa lemas dan lemah menjadi tak berdaya. Namun apakah kalian akan tetap makan jika makanan itu terlihat aneh dan tak sedap untuk dipandang?

    Tentu makanan-makanan aneh di dunia sangat sering kita jumpai dalam artikel-artikel yang bertebaran di internet, namun pernahkah kalian melihat makanan-makanan aneh yang ada dalam negeri kita sendiri, di Indonesia? Anehnya bagi sebagian orang tetap menyukai makanan tersebut dan sangat laku di pasaran. Mau tahu apa saja makanan-makanan aneh yang ada di Indonesia? Beranikah kalian mencobanya?


    1. Jus Cacing Tanah
    Apa yang ada dalam pikiran kalian ketika mendengar cacing tanah? Bagi saya pribadi saya sangat jijik dengan cacing tanah. Jangankan untuk memakannya, melihatnya saja saya sudah merasakan jijik. Tapi Uniknya cacing tanah ini sangat baik bagi penyakit tifus. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menjadikan cacing tanah sebagai jus, berani coba?

    2. Sate Biawak
    Tentu kalian sudah tahu apa itu biawak? Biawak adalah salah satu hewan reptile yang berbentuk mirip dengan komodo dan suka sekali hidup di sungai dan juga rawa-rawa. Banyak orang jawa mempercayai bahwa daging biawak dapat menyembuhkan penyakit gatal-gatal pada kulit dimana daging biawak akan diolah menjadi sate biawak. Walaupun sebagian banyak yang jijik dengan daging biawak, namuan ternyata banyak juga yang tertarik untuk mencoba memakan sate biawak, nah saya juga salah satu yang menyukai sate biawak. 

    3. Ulat Sagu
    Jika kalian sering melihat acara-acara tv yang menyajikan kehidupan suku pedalaman maka mungkin hal ini tak asing ditelinga kalian. Ulat sagu akan kalian temui dengan mudah di pulau papua. Kuliner bercitra ekstrim ini menjadi ciri khas suku kamoro. Tentu saja banyak yang jijik untuk mengkonsumsi ulat sagu. Untuk menemukan ulat sagu di pohon sagu atau kelapa yang telah mati, dan ulat sagu dapat dimakan langsung mentah-mentah Karena dipercaya dapat menjadi obat dan kaya vitamin, kalian berani coba?


    4. Pakasam
    Kali ini berasal dari pulau borneo, yaitu Kalimantan selatan. Ada sebuah kebiasaan yang mana warga dimana membiarkan makanan membusuk selama berminggu-minggu dan kemudian dinikmati. Pakasam namanya, yaitu makanan yang berbahan dasarkan ikan bernama pakasam yang berasal. Pakasam berasal dari fermentasi ikan air tawar yang dapat kalian rasakan , rasanya begitu asam. Proses pembuatannya , pertama ikan dibersihkan terlebih dahulu sisiknya lalu direndam dalam larutan garam selama 2 hari. Kemudian dibumbuhi bakteri asam laktat lalu disimpan berminggu-minggu hingga akhirnya dimakan.


    5. Tikus Panggang
    Apa yang kamu pikirkan tentang tikus panggang? Hewan yang ditakuti oleh sebagian besar kaum hawa ini ternyata memiliki daging yang sangat lezat menurut pengakuan sebagian orang yang telah mengonsumsi tikus panggang terlebih diolah dengan olesan mentega. Namun perlu diketahui bahwa tikus-tikus yang dijadikan kuliner tikus panggang bukanlah tikus-tikus yang sering berkeliaran di loteng rumah kalian ataupun got-got pinggir jalan melainkan tikus-tikus hutan yang dianggap belum terkontaminasi dengan sampah manusia lho, berani coba?

    Itulah 5 makanan Indonesia yang tergolong aneh dan mungkin sebagian orang mengangapnya ini adalah menjijikan, namun tidak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa itu adalah makanan yang lezat untuk dinikmati, bagaimana menurut kalian?

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan