IBX5828C990AE55E Pemulung Kembalikan Uang Temuan Rp 297 Juta - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 31 Juli 2017
    Advertisement

    Kumparan - Plastik berisi uang senilai 150,000 yuan ditemukan oleh pasangan asal China, Dong Decheng dan Li Huijun. Keduanya menemukan plastik berisi uang senilai RP 297 juta itu dan mengembalikan ke pemiliknya.

    Dong Decheng dan Li Huijun yang tinggal di Dalian, di timur laut Provinsi Liaoning, China, menjadi contoh bagaimana di tengah krisis ekonomi saat ini keduanya masih menjunjung tinggi kejujuran.

    Dilansir People's Daily China, keduanya tengah mengumpulkan barang bekas yang bisa mereka jual saat menemukan sebuah plastik berisi uang Rp 297 juta. Pasangan berusia 69 tahun ini sangat terkejut melihat plastik hitam berisi begitu banyak uang tunai.
    Dong Decheng dan Li Huijun. (Foto: Dok People's Daily China)

    "Itu saja sudah sangat beruntung kami bisa menemukannya. Jika tidak mungkin plastik ini sudah dibawa truk pengangkut sampah untuk dibakar," ujar Decheng.

    Keduanya kemudian membawa plastik tersebut dan ke kantor perumahan tempat mereka menemukan uang itu. Di sana mereka bertemu dengan manajer perumahan dan mengembalikan uang itu kepada seorang pria bernama Zhang.

    Pria ini terharu dan merasa bersyukur karena pasangan ini mengembalikan uang itu. Ia mengatakan uang tersebut akan dipakai untuk membiayai perawatan anggota keluarganya. Uang yang disimpan di dalam plastik itu justru dibuang sang istri yang mengira plastik itu berisi sampah.

    Zhang menawarkan uang sebesar Rp 20 juta sebagai ucapan terima kasih, namun ditolak oleh Decheng dan sang istri.

    "Ini bukan hal besar, akan memalukan jika saya tidak mengembalikannya," tutur Decheng.

    Sumber : Kumparan.com

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Paling Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan