IBX5828C990AE55E Kisah Pengungsi Rohingya di Indonesia yang Banyak Orang Tak Tahu - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 07 September 2017
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pemberitaan mengenai Ronghiya saat ini kembali menguat di pemberitaan media-media di Indonesia dan bahkan media internasionalpun menyorot tentang Ronghiya. Terlepas dari pemberitaan itu, mari kita sejenak menyegarkan kembali ingatan kita bahwa sejatinya banyak pengungsi Ronghiya yang sekarang menetap di Indonesia ? Bagaimana nasib mereka sekarang?

    Seperti yang kita ketahui, ribuan pengungsi rohingya datang ke indonesia untuk mendapatkan suaka salah satunya adalah ratusan warga ronghiya yang mengungsi di kota medan setelah mereka terdampat saat menyelamatkan diri dari myanmar beberapa tahun silam. 
    Siti Noor Huslina dan Muhammad Anuar via Irsan Mulyadi

    Berita bahagia dapat kita dengar dari mereka salah satunya adalah seorang anak ronghiya yang dapat menempuh pendidikan layaknya warga indonesia. Mereka adalah Siti Noor Huslina dan juga sang adik bernama Muhammad Anuar yang dapat bersekolah didekat lokasi penampungan. Selain mereka, pengungsi Ronghiya lainnya pun tampak beraktivitas di lokasi penampungan.

    Mereka selalu mengharapkan bahwa aksi kekerasan yang di alami saudara-suadara mereka di ronghiya dapat segera terhenti mengingat hal tersebut adalah pelanggaran hak asasi manusia.

    Data menunjukan bahwa pengungsi Rohingya di indonesia saat ini tidak hanya ada di medan saja, melainkan tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti di Aceh sebanyak 1807, di medan sebanyak 319 orang sedangkan di makasar sebanyak 210 orang.

    Mari kita bersama-sama mendoakan , konflik yang terjadi di Ronghiya dapat tertangani dan segera berakhir. SIlahkan share artikel ini jika artikel ini bermanfaat untuk kita semua. 
    (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan