IBX5828C990AE55E Speaker yang Menjadi Favorit Baru - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Jumat, 20 Juli 2018
    Advertisement

    Yoechua Blog - Penggunaan soundbar begitu digemari oleh pengguna. Dari model yang lebih simple dan mewah, tidak memakan banyak ruang seperti home theatre membuat sistem suara ini lebih banyak dipakai di dalam rumah. Anda bisa meletakkan sistem suara ini di dinding dibawah tv ataupun jika ada rak tv dapat ditletakkan di atasnya. 

    Sound bar memiliki surround sound tidak sebaik home theatre, yang memeiliki beberapa unit dan satu subwofer, sistem suara ini akan kurang bagus jika digunakan untuk mendengar musik, tetapi masih lebih bagus dibandingkan dengan speaker tv sehingga suara masih akan terdengar bergelegar saat menonton film. Tetapi dari overall kegunaannya sebagai speaker tambahan sangat menguntungkan. Harganya pun lebih murah dibandingkn dengan sistem suara home theatre. 



    Untuk menyambungkan antara sound bar dengan tv, terlebih dahulu perhatikan apakah kedua tv dan soun bar anda memiliki colokan HDMI bertanda ARC (untuk Audio Return Channel, pengembalian saluran audio), kabel HDMI tunggal yang hanya anda perlukan. Tetapi, jika tv anda tidka memiliki input  HDMI / ARC, anda memerlukan koneksi optik dan HDMI antara tv dengan sound bar. Anda mungkin harus mengaktifkan ARC di tv anda. Jika anda ingin menghubungkan dvd player ke sound bar, yaitu dengan langsung menghubungkan player tersebut ke sound bar tanpa melalui tv dikarenakan kebanyakan sound bar yang beredar sudah dilengkapi dengan port HDMI.

    Terus berkembangnay teknologi, membuat keperluan semakin dipermudah. Adanya fasilitas bluetooth di smartphone memudahkan para pengguna dapat sharing data dengan mudah. Bluetooth memiliki jarak maksimal koneksi. Kalau device terlalu jauh posisinya koneksinya akan putus. Tidak terkecuali dengan sound bar ini juga. Ada pula jenis sound bar yang tidak menggunakan kabel, alias sound bar wireless. Yaitu sound bar yang dilengkapi dengan koneksi speaker bluetooth. Jadi tidak usah lagi menggunakan kabel yang ribet  lagi jika di tv anda sudah memiliki bluetooth, anda bisa menghubungkan bluetooth ke sound bar untuk dapat menggunakan nya dengan tv.     
      (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan