IBX5828C990AE55E Cara Membersihkan Kaca Kamar Mandi Dari Jamur - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Kamis, 29 Maret 2018
    Advertisement

    Yoechua Blog - Pemakaian kamar mandi terus menerus memang membuat kaca kamar mandi menjadi kusam dan buram. Jika tidak rutin dibersihkan, maka bercak air, buih sabun, debu, minyak, atau deterjen yang menempel pada kaca dapat menyebabkan kaca menjadi berjamur, sehingga tidak enak dipandang dan membuat tidak nyaman penggunanya. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan terus menerus, karena jika dibiarkan, maka jamur dapat berkembang cepat hingga ke peralatan shower kamar mandi terbaru anda, lho. Seram, ya.

    Lalu, bagaimana cara atau mencegah agar kaca kamar mandi tidak berjamur? Berikut caranya.

    Sirkulasi Udara Harus Baik
    Jamur berkembang sangat cepat di ruangan basah dan lembab. Untuk itu, jika anda selesai menggunakan kamar mandi, bilaslah kaca dengan air bersih, lalu bukalah pintu atau jendelanya agar udara luar masuk ke dalam kamar mandi. Solusi kamar mandi terbaik ini membuat kaca kamar mandi kering dan dapat menghindari tumbuhnya jamur pada kaca.

    Bersihkan Dengan Cuka
    Jika kaca kamar mandi anda sudah berjamur, anda dapat menggunakan cuka untuk membersihkannya. Caranya, campur cuka dan air dengan takaran yang sama, lalu semprotkan pada permukaan kaca, setalah itu diamkan sekitar lima menit, lalu bilas dengan air hangat. Cuka memiliki kandungan asam yang bisa meluruhkan kerak serta bekas sabun dan minyak.

    Bersihkan Dengan Bulao
    Cara alami lain selain menggunakan cuka, adalah dengan bulao yang berwarna biru untuk membersihkan baju. Larutkan bulao dengan air hingga kental, lalu ratakan pada kaca dengan menggunakan koran. Setelah itu, diamkan bulao pada kaca hingga kering. Setelah kering, bilas kaca dengan air sambil sikat kaca menggunakan sikat gigi atau spons, bersihkan kaca hingga tidak ada lagi sisa bulao.

    Gunakan Cairan Pembersih
    Untuk perawatan rutin, anda juga dapat menggunakan karbol atau produk pembersih kaca yang mengandung hydrogen peroksida untuk membersihkan jamur dan kerak. Jangan lupa juga untuk membaca petunjuk dan cara pemakaian agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan mengingat kebanyakan bahan kimia bersifat keras.

     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan