IBX5828C990AE55E 6 Jawaban Alternatif Saat Disuguhi Pertanyaan 'Kapan Nikah ?' - Yoechua Blog
  • About Us
  • Advertise
  • Career
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Sitemap
  • Yosua Jimmy Agustio - Senin, 13 Mei 2019
    Advertisement

    Yoechua Blog Sering pergi ke undangan pernikahan teman, kerabat atau mungkin keluarga ?? Sering dengar pertanyaan kapan menikah ? Kapan menyusul? masih betah sendirian aja ? mau sampai kapan pacarannya? Well, bisa dikatakan kalau ini merupakan pertanyaan yang sering sekali di dengar di telinga kita kalau sudah berada di acara pernikahan teman atau bahkan dalam acara keluarga. Mungkin anda juga pernah mengalami pertanyaan yang seperti ini.

    Terkadang menjadi risih, kesal, bahkan bosan dengan pertanyaan-pertanyaan yang itu-itu aja. Memangnya apakah menikah itu semudah itu ? ada banyak yang harus dipikirkan untuk melakukan sebuah pernikahan, tentu saja itu memerlukan pertimbangan yang benar-benar matang.

    memang benar bahwa pernikahan adalah hal yang didambakan setiap insan di muka bumi ini. Tapi jika tiap kali berada diundangan di sambut dengan pertanyaan yang itu-itu aja pasti mersa kesal.


    Illustrasi Menikah (c) merdeka.com


    Trus gimana donk cara menanggapi pertanyaan seperti itu ? Vestyles.com memiliki 6 jawaban alternatif yang bisa anda gunakan ketika anda di beri pertanyaan kapan menikah.

    Let’s take a look :D

    #1.Berikan Senyuman Termanis
    Senyum merupakan alternatif pertama jika kalian ditanyakan pertanyaan yang mendesak kalian agar cepat menikah. Karena dengan tersenyum kita bisa memberikan banyak arti  yang mungkin hanya kita yang tahu daripada kesal dengan orang yang terus menanyakan pertanyaan tersebut mending tersenyum aja kan.. Senyum kan Ibadah.

    #2.Berikan Jawaban Bijak atau Bahkan Konyol
    “Tak perlu terburu-buru, daripada nanti gagal kan” , “Jodoh tidak akan lari kok, tenang aja” ,  “Mungkin aja jodohku masih ngantri di pom bensin”. Jawaban-jawaban bijak dan konyol pun bisa dijadikan alternatife buat memberikan tanggapan. Meskipun memang gag mudah untuk memberikan jawaban yang sok bijak tapi kan masih ada jawaban yang konyol. Daripada marah mending tertawa kan guys. Tertawa itu sehat loh..

    #3.Bersikap Cuek
    Kadang bersikap cuek ada baiknya juga loh. Cuek kadang membuat kita bahkan lebih bahagia. 
    Bersikap cuek terhadap si penanya mungkin bisa dijadikan alternatife selanjutnya. Yang menjalani kan kita, tapi kenapa anda yang repot ? Sikap cuek ini merupakan cara untuk memperlihatkan rasa kesal dan ketidaksukaan kita terhadap pertanyaan yang dilontarkan. Tetapi,, harus berhati-hati juga ya, jangan sampai kita malah menyinggung hati si penanya.. Di selingi saja dengan nada candaan guys.. 

    #4.Doain Aja Ya 
    Kata-kata ini merupakan kata-kata yang bisa dibilang jitu. Mengapa? Karena ini jawaban yang paling simple, karena jika banyak yang mendoakan maka akan semakin besar tuh kesempatan doanya akan terkabul.

    #5.Tanya Balik
    Tanya balik aja. Misal jika memang si penanya sudah menikah tetapi belum mempunyai momongan.. Tanya aja.. Kapan punya momongan ? Jawaban ini bisa dijadikan pertanyaan balik sehingga mereka juga merasakan pertanyaan yang tidak enak ketika diberi pertanyaan seperti itu. Jangan ragu untuk melontarkan pertanyaan yang membuat mereka merasa tidak enak. 

    #6.Pergi Meninggalkan Si Penanya
    Jika tidak ingin terus-menerus terganggu dengan pertanyaan seperti itu.. Tidak ada salahnya untuk meninggalkan si penanya.. Carilah alasan agar bisa terbebas dari si penanya.. Meninggalkan si penanya bisa memerikan ketenangan bagi anda.

    Jadi jika anda diberikan pertanyaan seperti itu cobalah beberapa tips di atas ya.. Semoga Bermanfaat 
     (yoechua.com)

    Advertisement

    Bagikan Ya !!!

    Sebelumnya
    Posting Lama
    Selanjutnya
    Posting Lebih Baru
    Komentar (0)
    Komentar

    Tidak ada komentar:

    Jangan Lewatkan